Sabtu, 07 Maret 2015

Jangan Berkecil Hati

Ketika kita sedang dihadapi masalah besar, biasanya hati kita sedih, ciut, pandangan dan pikiran kita menjadi gelap terus semua alternatif penyelesaian jadi buntu.
Tapi giliran kita nasehatin orang lain yang lagi punya masalah, kita merasa berbeda, terasa ringan bagi kita menghadapinya. Bahkan dengan mudah memunculkan alternatif penyelesaian.
Kenapa hal itu bisa terjadi?
mungkin.. Salah satu sebabnya ketika kita bermasalah, kecenderungan hati kita tertutup, mengecil, dan tidak mudah menerimanya sebagai suatu keharusan jalan hidup. Akhirnya kita berkecil hati terhadap kenyataan.
Nah.. Ketika orang lain melihat masalah kita, dia sebenernya biasa biasa aja, tidak berkecil hati seperti kita. Oleh karena itu menjaga kejernihan pikiran dan pandangan saat menghadapi masalah merupakan syarat mendasar.
Jangan kecil hati, artinya kita harus belapang dada. Rasakan lalu pikirkanlah masalah itu dengan cara yang jernih.
Atau.. bisa saja sejenak kita menjadi orang lain, merasakan masalahitu terjadi pada orang lain, lalu kita menasehatinya.
Dalam hidup ini akan selalu ada masalah, ujian, dan cobaan. Jangan menghindari masalah jika itu harus terjadi. jangan meninggalkan masalah jika harus dihadapi. Tapi, selesaikanlah masalah, ujian, cobaan itu dengan tenang.
Nah, berbesar hati ketika menghadapi masalah dan cobaan itu kunci kesukessan.. katanya..
Selalu ingat.. Masa depanmu masih cerah. Datangnya masalah justru untuk mendidik kita, melatih kesabaran kita, menuntut kesungguhan kita, dan untuk memperkuat karakter kita.
Sempet dapet quote kayak gini.. “Orang lemah dihancurkan oleh masalah, tapi orang kuat dicerahkan oleh masalah..”


Hahaha aduh mamantes pisan yak gue nulis kek gituan teh -,- lagi nyoba-nyoba aja nulis yang agak beneran dikit, abis blogwalking soale :3
ah tapi ntaran paling balik lagi nulis nulis gajelas hahaha

eniwei yuk ah semangat, sebesar apasih masalahmu sampe kamu ga semangat gitu? 












Kastil Alfath, sambil nahan laper..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar