Kamis, 01 Desember 2011

OMI (Oshi mau Ikutan)


OMI.. atau biasa disebut Olimpiade Mahasiswa IPB adalah ajang supermasi terbesar para civitas akademika IPB untuk menunjukan kebolehan mereka dalam berolah raga *asli bahasanya sesuatu banget*
Ajang yang diperlombakan pun banyak, mulai dari yang perorangan sampai yang beregu, mulai dari yang kecil sampai yang besar, mulai dari yang ganteng sampai yang jelek, oke untuk yang terakhir abaikan saja

Dan, biasanya untuk juara umum OMI ini adalah dari TPB, yaa biasa lah masanya juga paling banyak. Dan alhamdulillah untuk juara umum tahun kemarin angkatan gue angkatan 47 berhasil menyabet lagi gelar juara umum, walau dengan persaingan yang  menegangkan..

By the way eniwei busway, apa hubungannya sama gue? Apa hubungannya sama judul di atas? Apa hubungannya sama pak Komar tukang jemputan gue pas SD dulu?
Anda tahu olahraga futsal? Yak olahraga yang hampir mirip dengan olahraga sepak bola ini mulai  masuk ke Indonesia sekitar tahun 1998-1999. Dan langsung digemari oleh sebagian besar masyarakat Indo kala itu..
Dan olahraga futsal ini juga termasuk olahraga yang gue minati.. hmm kalo mau cerita dari awal kayaknya panjang banget, singkat cerita aja. Gue dulu sempet masuk SSB di kampung gue, yaa sempet sekolah disana dari kelas 3 SD sampai 6 SD, posisi gue waktu itu masih sebagai sayap kanan, dan alhamdulillah setelah ikut beberapa kejuaraan dan sempet ngegolin dengan gol yang sunhanallah kerennya –haha ini bener loh- akhirnya gue masuk tim inti..
Akhirnya, gue lulus SD –heniiing-
Pas di pesantren, gue juga masih sering main sepak bola *iyalah apalagi coba yang ada di pondok* dan punya tim sepak bola yang namanya Al-Muntazhor.. belum setahun gue di pesatren, gue dipanggil sama pelatih timnas buat jadi tim inti kelas 1 waktu itu, dan posisi gue waktu itu adalah penyerang –beuuh-
Jadi timnas di kelas 1 adalah hal yang biasa, yaa soalnya saingannya Cuma sama seumuran doang kan ya? Nah sekitar akhir tahun kelas 1 gue dipanggil lagi buat jadi timnas SMP!! Beuh bangganya minta ampun dah waktu itu.. pasalnya emang saingannya ada dari kakak kelas juga dan gue salah satu orang di kelas 1 yang beruntung dipanggil sama pelatih, total dari kelas 1 ada lima orang..

Nah itu sekilas perjalanan karir olahraga gue dalam hal menendang bola..
Terus hubungannya sama OMI? Yak pertanyaan bagus!!

Pas masuk kuliah karir gue pindah dari penyerang menjadi kiper alias penjaga gawang *ngapain gawang dijagain, emang bisa kabur* -krik-
Gue pengeen banget masuk tim inti futsal OMI di FEM tahun ini.. yaa kalo pengalaman tahun kemarin gue sempet masuk finalis TPB CUP, dan pas final Anda tahu apa? Ternyata panitia penyeleksi OMI baik banget, mereka ngambil tiga orang dari setiap tim finalis buat masuk tim pelatihan secara Cuma-Cuma.. yaa Cuma tiga orang dan emang gue lagi ga mau masuk soalnya takut ngecewain warga TPB kalo gue mainnya cupu..
Dan kalo di FEM? Oke perjalanan sporta gue ga semulus TPB CUP gue  -_____- baru pertandinag pertama udah kalah 3-2 dari IE45, yaa ga secupu eksyar yang kalah 6-2 atau seheboh ESL47 yang kalah 7-3 sih tapi kan ga seru kalo Cuma main sekali, tapii gue masih berharap buat masuk tim OMI FEM tahun ini loh..
Tapiii..
Jadi kejadiannya tuh pas penutupan sporta kemarin..
Cuwi: “om masuk seleksi tim OMI apa aja?”
-oke cuwi tuh temen gue pas TPB yang kalo main futsalnya subhanallah, dia anak ESL-
Gue: “ha? Belum tau, liat dimana? Emang cuwi dapet apa aja?”
Cuwi: “dapetnya futsal sama tenis meja, om hehe tuh liat disana” *sambil nunjuk papan deket pintu*
Gue: “waah hebat, oke om kesana dulu yak”

Dan ternyata..
Lihat lihat lihat.. cari cari cari..
Nama gue ga ada dalam daftar seleksi tim futsal!!
NAMA GUE GA ADA DALAM DAFTAR SELEKSI TIM FUTSAL!! *gue ulangi biar dramatis*
Iya sob, ga ada. Yang ada dari AGB47 Cuma si Bagas haha kalo dia mah emang jago..

Gue lihat lagi, mungkin nama gue ada di tim voli putera.. dan hei ga ada lagi!!
Haha langsung lemes (._.)~
Okelah tahun ini emang ga masuk tim seleksi dan tim OMI, tapi tahun depan!! Gue harus masuk tim futsal OMI!! Ga mau tau, gue harus latihan biar jadi kiper yang handal haha..





Kastil Alfath, sambil nonton Awas ada Sule..

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. perlu usaha lagi kayaknya dan berdoa lagi...
    -yakin2 OMI akan digapaiiii-

    BalasHapus
  3. ok. yang ini bukanemon yg nyasar..
    slamat menjadi Kupu2 yg pnya sayap--

    BalasHapus
  4. saya tau siapa ini haha, yang pasti bukan emon :D

    jadi kupu kupu yang jago jadi kiper

    BalasHapus