Selasa, 06 Desember 2011

BEM-ku, BEM-mu, BEM-nya, BEM Kita Semua


Sebelumnya gue mau bilang..
Gue sayang kalian karena Allah..
-belum apa apa udah sedih- jeng jengg 
well ijinkan gue buat membagi kisah tentang sebuah perjuangan kita bersama, tentang sebuah persahabatan, tentang sebuah keluarga baru di kampus kita tercinta.. sebuah kisah,
tentang Badan Eksekutif Mahasiswa Tingkat Persiapan Bersama Institut Pertanian Bogor Kabinet Harmoni 47..

prolog..
sore itu asrama putera TPB diguyur hujan, antara yakin dan tidak saat itu gue bingung mau daftar magang BEM 47 atau nggak.. pasalnya emang males, yah Cuma magang doang kok belum tentu masuk BEM aslinya.. yak karena besoknya itu adalah hari terakhir pendaftaran jadilah gue harus punya formulirnya dulu, dan alhamdulillah formulirnya gue dapet dari temen gue yang mau ikutan juga..
esok harinya dengan yakinnya gue ngumpulin form itu walaupun dengan banyak masalah yang ada..
dan akhirnya tibalah saat wawancara Heksos 2010, gue diwawancara sama kak Luthfan.. alhamdulillah gue diterima di magangg BEM waktu itu..
di magang ini gue dapet banyak pelajaran berharga dari kakak kakak 46, dan secara ga serunya lagi kebetulan gue terpilih jadi ketua magang Heksos 2010 waktu itu..

yak siapa kira magang BEM waktu itu bisa mengubah kondisi gue setahun di TPB ini..


suatu hari dengan ga sengaja gue bertemu dengan sahabat gue Qiyamuddin Robbani di depan FMIPA..

gue: “apaan tuh, Ban?”
Bani: “nih” –sambil nyodorin form pendaftaran ketua BEM-
Gue: “hah?!! Apaan, Ban? Lu nyalonin jadi ketua BEM TPB? Dih apa apaan nih!!”
Bani: “jadi gini, Shi ceritanya” –sambil bercerita tentang kondisi sebenernya-


Yak, waktu itu emang gue agak ga ikhlas kalo sahabat gue ini nyalon jadi ketua, karena khawatir kalo kepilih nantinya heu
Tapi, lambat laun gue mulai sadar, yak ternyata Bani lah orang yang tepat buat memimpin angkatan 47 lewat organisasi BEM ini, akhirnya gue mulai mendukung dia pas debat publik di astra dan astri, masih inget waktu itu gue ke C4 dan itu gue minoritas banget disana heu jadi gabut deh.. pas di astri juga gue koar-koar dari belakang buat ngedukung dia..
Sampe masangin markanya lewat tengah malem, masih inget waktu itu ada sahabat-sahabat gue juga sekitar 10 orang buat masangin marka, walaupun gue dikejar-kejar anji*g depan RC -.-a

Tibalah saat pencoblosan..
Dan kekhawatiran gue itu bener, akhirnya sahabat gue ini berhasil memenangkan suara dalam pemira TPB kali ini..
Bismillah untuk setahun amanah yang diembannya deh..


Suatu malam di kantin C3..

“Shi, lu jadi tim formatur yak?” suara Bani memecah sunyi..
“ha? Yakin lu, Ban milih gue buat jadi TF?” jawab gue..
“iya, lu kan ketua Heksos, pastinya lebih tau daripada gue mana anak-anak yang bagus pas magang. Gue butuh anak Heksos nih”
“hmm siapa ya? Oiya ada cewek, Ban.. namanya Widya, dulu dia jadi koor konsumsi”
“sipp dapet satu, satu lagi dong yang cowo”
“ada nih si Hijran, bagus dia anak C3 juga lorong 8”
“hmm jangan C3 deh, udah kebanyakan soalnya”


Dan akhirnya gue dapet amanah baru.. jadi tim formatur BEM TPB..


Suatu pagi di kortan..
Pagi ini ada yang beda, karena pagi ini adalah pertemuan pertama para tim formatur.. bingung, ga kenal, jaim karena gue bakal ketemu sama orang-orang super pilihan Bani.. dan akhirnya satu per satu mulai berdatangan..
Dan tim formatur ini beranggotakan 10 orang..
Ada calon ketua BEM yang lawannya Bani dulu, namanya M Habibi Karamallah.. ada tim suksesnya namanya Ade Surahman, ada lagi bakal calon ketua BEM namanya Ajron Abdullah..ada lagi Fadly Adisti yang dikenal dari SR nya.. dan ada gue sendiri hhe itu yang di cowonya
Di bagian cewe ada Rahmawati sang tim sukses Bani dulu dia juga bakal calon ketua BEM, ada Widya Kusumawati yang tadi gue ceritain dia anak Heksos yang bagus, ada lagi Siti Nur Arifah dia juga anak Heksos yang bagus, ada lagi Edwina Ariane Darwin dia emang hasil perekrutan Bani yang gue ga tau asalnya dari mana hhe, ada lagi dari TS nya Habibi namanya Ina Agistina..

Itulah orang-orang yang pertama kali menguasai sekret BEM TPB, inilah orang-orang yang merancang mau dibawa kemana BEM kali ini, inilah orang yang rela sedikit tidur demi memilih anggota BEM yang pada akhirnya terpilihlah kalian para pengurus BEM TPB..


 -ceritanya ditunda dulu ya, mau ngerjain tugas dulu-

5 komentar:

  1. ishhh, oshi mah
    penasaran jg

    BalasHapus
  2. *senyum*

    Ternyata kekhawatiran setahun lalu bukan apa-apa ketika semakin hari semuanya semakin dewasa dan semakin mengerti.
    Lucu deh..
    Kalau inget dulu sampai ada yang harus nangis-nangis gara-gara dua bocah ini *bocah yg mana ya? haha*.

    Tapi terbukti kok, kekhawatiran itu bukan apa-apa pada akhirnya.
    Soalnya kebaikan ga dibatasi di suatu tempat saja.. Ga di sini doang, atau ga di situ doang.
    Semuanya hanya berlandaskan dimana kita bisa sinergi.

    Setahun saya didatangi banyak orang, dijejali berbagai cerita tentang kalian *kadang keluhan, kadang ketakjuban*. Sampai bosan. Sampai heran, saya ini memangnya siapanya kalian ya? Haha. Tapi gapapa..
    Saya rasa itu dapat menjadi bagian dalam membantu saudara-saudara sekalian di sana.

    Baiklah..
    tahun ini, dua bulan lagi.
    Jadi apapun, semoga semuanya sama-sama bersiap menyambut agenda kebaikan yang mungkin semakin padat.

    Maaf, mungkin selama ini, saya cuma bisa memperhatikan dari jauh. Tak bisa banyak membantu, namun berharap banyak..

    Saya rasa BEM TPB banyak berwarna dengan kehadiran kalian. Kabar tentang keluarga smansa di suatau tempat, percayalah, buat saya selalu menarik untuk didengar. :)

    Keep in Menebar Kebaikan.. dimanapun ya :)

    *semoga Oshi mengerti, siapa yang nisa maksud kalian.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaaaa waa waa nisa haha, iya sepertinya dua bocah itu bikin nisa jadi sibuk buat ditanya-tanyain ya :p

      yosh!! :D

      Hapus
  3. Nisa awan biru terharu *lebay* d^^b
    jangankan oshi, saya aja ngerti yang dimaksud kalian :)

    Wah..ceritanya udah kepending hampir 2 bulan lho..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ina sok tau :p

      iya, kepending lagi ngerjain project yg lain hha

      Hapus